SEMANGAT ANAK BANTEN CERIA

SEMANGAT ANAK BANTEN CERIA
Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

Terpancar semangat dari wajah anak-anak yang mengikuti kegiatan outbound di Lokasi Outbound Pelita Village, Ciseeng-Bogor. Kegiatan yang bertema “Anak Banten Ceria” diplopori oleh Ikatan Perempuan Positiv Indonesia (IPPI) Provinsi Banten ini diselengarakan pada hari Sabtu, 10/10/2015. Kegiatan ini juga didukung oleh Pemprov. Banten, Pemkot Tangerang, Pemkab. Tangerang, DINKES Kabupaten dan Kota Tangerang, Yayasan Dokter Anak Indonesia (YDAI) Kab. Tangerang, KPA Kab. Tangerang, serta anggota DPRD Kota Tangerang.

Rombongan yang terdiri dari 20 anak dari wilayah Provinsi Banten (Kabupaten, Kota, dan wilayah sekitarnya) yang didampingi orangtuanya beserta panitia ini, keberangkatannya diepas pada pukul 08.30 oleh tim Kesekretariatan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang oleh dr. Dewi Maria Yuliani, M.Kes., Kasie P2P Dinkes Kabupaten Tangerang.

Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

Setibanya di lokasi, rombongan disambut oleh tim dari Pelita Village Outbound, dan mulai menikmati aneka kegiatan outbound yang sudah dipersiapkan bagi anak-anak, diantaranya; tarik tambang, tank orang, flying fox, mengisi pipa, bak goyang, motor trail, dll. Tidak hanya anak-anak yang menikmati kegiatan serta permainan yang ada, para orangtua pun dapat berinteraksi dengan anaknya dalam setiap kegiatan.

Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

“Acara ini baik sekali buat membangun mental anak-anak, serta mereka bisa mengenal teman-teman sebaya mereka dari berbagai wilayah di Propinsi Banten”, tutur Aditasya, orangtua yang mendampingi anaknya dalam kegiatan ini. Para orangtua juga berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya.

“Sebenarnya IPPI Banten merencanakan kegiatan untuk anak-anak sebaya ini sudah lama sekali, sempat tertunda karena berbagai kendala baik teknis dan non-teknis, akhirnya hari ini kami dapat melaksanakan kegiatan ini di outbound Ciseeng. Maksud dari kegiatan ini agar anak-anak sebaya ini dapat lebih aktif lagi dan mengenal teman-teman sebaya dari daerah lain, kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya” papar Suryani, koordinator acara Anak Banten Ceria.

“Bapak gubernur, ibu gubernur terima kasih, harapannya acara ini diadakan setiap tahunnya, supaya Billa dan teman-teman senang”, ucap Billa Fuzailah (10) salah satu peserta outbound dengan nada polosnya.

Pada jam 5 sore, rombongan meninggalkan lokasi dan kembali ke Sekretariatan KPA Kabupaten Tangerang. Kelelahan hari ini ditutup oleh senyum sukacita dan atmosfer keceriaan yang masih tetap meliputi rombongan hingga kembali ke rumah masing-masing. (J.A/A.K)

Post author

Leave a Reply