Kontribusi SMK Gapura Pertiwi Dalam Penaggulangan HIV/AIDS Khusunya Kepada Pelajar

Kontribusi SMK Gapura Pertiwi Dalam Penaggulangan HIV/AIDS Khusunya Kepada Pelajar

SMK Gapura Pertiwi yang beralamat di Jl. Raya Balaraja-Kronjo 7,3 Kaliasin Kec, Sukamulya Tangerang-Banten, pada hari Senin, 14 Desember 2015 mengadakan kegiatan Hari AIDS Sedunia 2015. “Kegiatan yang diadakan setelah ujian semester ganjil ini diharapkan peserta didik mampu untuk memahami Narkoba dan HIV/AIDS lebih dalam” ujar Nur Faizah S.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan dalam sambutannya.

Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

Tepat jam 08:30, kegiatan ini di buka dengan pembacaan Al’quran oleh siswa SMK Gapura Pertiwi dan disususl dengan sambutan dari ketua pelaksana dan Kepala sekolah. Dengan mengusung tema “HIV/AIDS…No, Success And Healthy…Yes” ini, SMK Gapura Pertiwi melibatkan beberapa sekolah lainnya di Kec, Sukamulya serta Polsek Balaraja, BKKBD (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Daerah) dan KPA Kab. Tangerang.

Kegiatan yang diisi oleh beragam acara, mulai dari sosialisasi Narkoba, HIV/AIDS, penampilan Band, pentas tari pelajar, stand up comedy, dan doorprize, semakin antusias peserta mengikuti kegiatan. “Saya biasanya mendengar HIV hanya di televisi, dan sekarang semakin tahu karena KPA Kab. Tangerang langsung menjelaskannya di depan kami” ujar Siti Rahmawati, salah satu siswi yang mengikuti kegiatan ini. Mobil perpustakaan keliling Kab. Tangerang pun turut ambil bagian memeriahkan kegiatan ini.

Di sela-sela kegiatan Nur Faizah menyampaikan, “kami mengadakan kegiatan ini karena rasa prihatin terhadap pelajar, karena remaja jaman sekarang banyak sekali yang awam, tidak tau apa itu HIV, bagaimana cara penularannya dan pencegahnnya. Kemudian efek dari pergaulan bebas, karena sudah banyak yang melakukan seks beresiko dikalangan remaja yang berdampak pada HIV”.

Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

Sebelum kegiatan ditutup dengan penilaian lomba mading antar kelas dan pembagian doorprize, Kepala Sekolah SMK Gapura Pertiwi, H. Hariri S.Ag menjelaskan “saya rasa permasalahn HIV/AIDS harus di masukan kedalam kurikulum. Karena ini sangat bagus sekali, karena siswa akan lebih paham permasalah HIV/AIDS. Dan kita semu tahu bersama, siswa/i adalah generasi muda, karena bisa dikatakan, maju mundurnya negara ini tergantung kita dalam membina siswa/i. Tapi sebaliknya kalau seandainya kita kurang bisa membina siswa/i kita, bisa dipastikan akan kehancuran negara ini”.

[Angga Kristian]

*) Kumpulan berita road show KPA Kab. Tangerang dalam memperingati Hari AIDS Sedunia 2015

Post author

Leave a Reply