PKM MAUK SOSIALISASI IMS dan HIV AIDS di SEKOLAH-SEKOLAH

PKM MAUK SOSIALISASI IMS dan HIV AIDS di SEKOLAH-SEKOLAH

 

Sosialisasi IMS dan HIV AIDS  kepada pelajar merupakan satu tantangan tersendiri kepada si penyelenggara, tidak terkecuali PKM Mauk-Kab. Tangerang. Walaupun hanya dengan 2 personil, tanpa segan-segan Tim IMS dan HIV AIDS PKM Mauk yang di pimpin oleh Euis. K. Ahmad, Amd. Keb., sekaligus narasumber ini langsung memberika penyuluhan kepada pelajar SMUN 2 Mauk-Kab. Tangerang.

Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 20/04/2016 yang bertempat di Aula sekolah ini dihadiri oleh 40 siswa dan siswi kelas 10. Tepat pukul 09:00 waktu setempat, kegiatan di buka oleh wakil Kepala Sekolah SMUN 2 Mauk H. Hijazil Fikri, S.Pd. M.Pd atau yang biasa di panggil Pak Haji.

“karena bagaimanapun juga anak-anak ini masa pencarian jatidiri secara psikologis. Dengan majunya tekhnologi bisa berdampak positif dan negatif, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali bagi kami pihak sekolah dan khusunya kepada siswa dan siswi SMUN 2 Mauk”, Ucap Pak Haji.

“Diharapkan anak-anak kami bisa menyerap ilmu yang mereka peroleh, sehingga bisa mentransfer ke siswa dan siswi lainnya”, imbuh Wakepsek ini.

Kegiatan sosialisai ini dibuat sehangat dan seinteraktif mungkin, jadi tidak segan-segan jika peserta tidak mengerti langsung bisa bertanya ke narasumber.

“Penting banget kegiatan ini, soalnya remaja jaman sekarang itu rasa ingin tahu dan rasa ingin mencobannya sangat besar banget, jadi penting banget buat mereka para pelajar”, ucap Shafira Aqilla salah satu siswi yang mengikuti kegiatan ini.

Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

“Jadi saya datang kesini itu untuk memberikan pemahaman tentang IMS dan HIV AIDS, karena anak-anak pelajar sekarang banyak sekali yang terkena IMS, bahkan diusia 19 th sudah ada yang terinfeksi HIV walaupun kasus itu tidak terjadi di wilyah kerja PKM Mauk, tetapi saya sangat menghawatirkannya. Jadi kami datang kesini untuk melakukan pencegahan, agar IMS dan HIV tidak mewabah pada anak-anak sekolah yang ada diwilayah kerja kami. Sebelumya sudah ada dua sekolah yang kami kunjungi/berikan sosialisasi. Rencana sosialisa ke sekolah ini masih panjang, karena agenda kami 15 sekolah serta bebrapa instansi yang berada di wilayah kerja Kecamatan Mauk” Ucap Euis Ahmad di penghujung kegiatan.

[Angga Kristian]

Leave a Reply