RELAWAN PEDULI HIV AIDS KABUPATEN TANGERANG

RELAWAN PEDULI HIV AIDS KABUPATEN TANGERANG
Dok KPA Kab. Tangerang
Dok KPA Kab. Tangerang

Kondisi dan situasi penyebaran HIV dan AIDS di Kabupaten Tangerang sejak kasus pertama ditemukan di Tahun 1998 hingga 2015 adalah 981 kasus HIV dan AIDS, rincian angka 656 HIV dan 325 AIDS.  Sedangkan persentase berdasarkan jenis kelamin terdapat 74 % pria dan 26 % perempuan di tahun 2015. Terdapat angka infeksi baru pada anak balita mencapai angka kasus 4 balita dan 1 orang dalam usia dengan HIV. Berdasarkan analisa data yang dilakukan temuan angka kasus pertahun mencapai 48 angka kasus baru pertahun.

Penyebaran kasus yang awalnya pada kelompok populasi terkonsentrasi khusus, saat ini telah mulai masuk kepada kelompok populasi umum yaitu ibu dan balita. Cepatnya penyebaran kasus HIV-AIDS di Kabupaten Tangerang menjadi perhatian besar pemerintah daerah Kabupaten Tangerang untuk mengajak masyarakat dikalangan pelajar, mahasiswa, kepemudaan dan praktisi kemasyarakatan berpartisipasi kuat dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS.

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang mengajak untuk bergabung menjadi Relawan Peduli HIV-AIDS dengan mendaftarkan diri mulai dari tanggal 23 Agustus – 4 September 2016, dan pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 12 September 2016.

Informasi rekrutmen Relawan Peduli HIV-AIDS Kabupaten Tangerang

Tujuan dari program relawan adalah untuk memberikan kesempatan kepada anggota masyarakat untuk menjadi bagian dari pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS Kabupaten Tangerang. Program ini terutama ditujukan untuk tenaga pengajar, mahasiswa, pelajar, remaja dan masyarakat umum.

Relawan Peduli merupakan salah satu sumber daya yang berharga bagi Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS. Tentunya akan terlibat secara aktif pada setiap program kegiatan yang dilakukan pada penanggulangan HIV-AIDS Kabupaten Tangerang. Keberagaman latar belakang dan keterampilan calon Relawan Peduli akan menjadi warna yang memperkaya metode penanggulangan HIV-AIDS Kabupaten Tangerang.

Sebagai Relawan Penanggulangan HIV-AIDS Kabupaten Tangerang, Anda akan memiliki kesempatan untuk berkontribusi secara aktif, membangun jaringan baru dengan orang-orang yang bekerja dalam bidang pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS, berbagi pengalaman dengan mereka yang memiliki minat yang sama, belajar keterampilan baru, dan terutama mendapatkan informasi mengenai perkembangan terbaru dalam sosial kemasyarakatan khususnya dalam isu penanggulangan HIV-AIDS.

Periode pendaftaran relawan adalah 23 Agustus – 4 September  2016. dan pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 12 September 2016.

 Syarat-syarat umum calon Relawan Peduli :

a. Relawan berasal dari Tangerang raya.

b. Usia 16-30 tahun dan 31-45 tahun.

c. Pengajar/Mahasiswa/Pelajar/Penggiat Kemasyarakatan/Remaja/Umum.

d. Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerjasama dalam tim.

e. Berkomitmen tinggi untuk terlibat selama pelaksanaan kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS Kabupaten Tangerang.

f. Bersedia untuk berpartisipasi dalam orientasi/pelatihan.

Apresiasi bagi Relawan Peduli :

a. Relawan akan memiliki akses ke dalam area program-program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS Kabupaten Tangerang.

b. Relawan akan mendapatkan konsumsi.

c. Relawan akan menerima T-Shirt dan ID relawan.

d. Relawan akan mendapatkan pelatihan secara komprehensif dan sesi briefing untuk pembekalan.

e. Relawan akan menerima Sertifikat yang ditanda tangani oleh Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang.

Relawan Peduli yang tertarik untuk berpartisipasi dapat mengunduh aplikasi formulir secara online melalui website resmi KPA Kabupaten Tangerang dan di email ke kpakabupatentangerang@gmail.com

Form pendaftaran Relawan Peduli

Leave a Reply