Kunjungan WHO di Puskesmas Curug

Kunjungan WHO di Puskesmas Curug

Jumat 24 Januari  2020 Bertempat di Ruang Aula PKM Curug Kabupaten Tangerang, kunjungan  kerja  Oleh  Team WHO Indonesia bersama KemenKes RI serta Dinas kesehatan Prov.Banten dan Dinkes Kabupaten Tangerang dalam rangka Review program HIV AIDS, IMS, PIMS di indonesia.

Kunjungan ini adalah  sebagai  bentuk monitoring dan review lapangan dalam penanganan  pelayanan  HIV AIDS di Kabupaten Tangerang.  “  kunjungan kali ini Puskesmas  Curug “ Ucap Dr. Bulan

Kunjungn WHO ke PuskesmasbCurug

Drg,  Naniek Isnaini Mkes  Dr  RSU Kabupaten Tangerang , menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja hari ini dan semoga segala kendala dan upaya yang telah kami lakukan bisa menjadi Prioritas dalam upaya menangani pasiean HIV AIDS di Kabupaten Tangerang.

Drg.Naniek Isnaini Mkes.  “Kabupaten Tangerang   memberikan pelayanan dan  melaksanakan   kerja system triple eleminasi yang menjadi komitmen untuk penanganan HIV AIDS baik itu dalam regulasi ataupun pendanaan. Kabupaten masih sangat rawan dari tahun ke tahun  Terus meningkat. Serta membentuk team HIV AID di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. “ Ungkap Nya.

 

Hadir dalam Kunjungan ini  Team WHO Kemenkes yang di wakili Dr, Hariyadi , dalam hal ini memberikan penjelasan, dengan adanya kunjungan ini bukan  menjadikannya audit, ini adalah kegiatan agenda  external reivew Program AIDS secara reguler yang sudah berlangsung sejak 3 sd  4 tahun lalu.  

Doskusi Bersama Team WHO Kemenkes Ri dn Bersama Team Dinas Keshetan Kabuten Tangerang

“Kegiatan ini lebih banyak melihat dan memotret program HIV yang berjalan di Kabupaten Tangerang, agar setiap tantangan  dan kendala yang terjadi bisa di perbaiki  kedepannya.” Ucap beliau

Kunjungan ini menjadi agenda kegiatan external rutin dari WHO Indonesia yang  sudah berlangsung 3-4 tahun ini. Melihat kebijakan dan tingkat Kabupaten Kota di Indonesia, Terutama   dalam  program Penanganan HIV AIDS. Bagaimana  menghadapi  tantangan dan kendala kedepan serta mendapata ide gagasan di tahun 2020. Diskusi segala sesuatu dilapangan, tantanga apa dan kendala yang terjadi selama   di lapangan.

 

Adien M

 

Leave a Reply