Pelatihan Pengelolaan website bagi anggota kesekretarian KPA Kabupaten Tangerang

Kebutuhan akan Informasi yang aktual dan mudah diakses rupanya sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat belakangan ini. Salah satunya, dapat di peroleh melalui media internet. Sekali klik, informasi yang dicari sudah hadir di depan mata.

Trend ini rupanya ditangkap dan direspon positif oleh Komisi Penangulangan Aids (KPA) Kabupaten Tangerang. Dengan membuat website resmi, www.kpakabtangerang.or.id pada pertengahan 2010 lalu, website ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi masyarakat yang hausnya akan informasi HIV dan AIDS.

Belum lama ini, KPA Kabupaten Tangerang telah melakukan kegiatan berupa pelatihan pengelolaan website. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari (26-28/10/2011) di Kantor sekretariat KPA Kabupaten Tangerang, Jl Ahmad yani No.10 (depan RSU Tangerang). Peserta pelatihan diikuti oleh beberapa orang yang masuk didalam divisi kesekretariatan, serta perwakilan dari Dinas Sosial dan Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Diharapkan setelah kegiatan selesai, peserta dapat terlibat lebih aktif menjadi kontributor dalam mengelola website dibawah koordinasi Divisi Monev, Database dan Informasi”, ujar Hadi Irawan, selaku Pengelola Program KPA Kabupaten Tangerang, disela-sela acara.

Hadi juga menyayangkan jika website yang sudah ada sejak pertengahan 2010 itu tidak dioperasikan secara optimal sebagai mana mestinya. “Medianya sudah ada, sayangkan jika tidak di manfaatkan secara optimal”.

Masih banyak masyarakat yang membutuhkan informasi yang tepat terkait HIV dan AIDS, diharap dengan aktifnya kembali website KPA Kabupaten Tangerang ini dapat menjawab semua kebutuhan-kebutuhan itu. “Saya yakin website ini nantinya akan menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang yang ingin mengetahui informasi dan berita terkait HIV dan AIDS”, tambah Hadi.

 

Post author

Leave a Reply